Kamis, 03 November 2016

Sering Berjalan Tanpa Sandal ? Hati- Hati Serangan Kanker Kulit


Kesehatan telapak kaki sering kali di abaikan. Padahal, menurut sebuah studi terbaru di Jepang, telapak kaki juga rentan terhadap melanoma atau kanker kulit yang berbahaya. Kanker ini kemungkinan disebabkan oleh tekanan-tekanan pada telapak kaki, maupun gesekan ketika berjalan atau berlari tanpa alas kaki. Tekanan dan gesekan dapat merusak sel-sel dengan cara yang mirip dengan sinar ultraviolet.
Kanker kulit adalah tumor ganas yang terjadi pada epidermis kulit. Kanker kulit sering terjadi pada bagian tubuh yang terpapar, misalnya kepala, muka, leher, belakang tangan dan tempat lainnya, menduduki total insiden sekitar 81.1%.
Gejala pada kanker kulit adalah di masa awal mungkin hanya berupa beberapa bintik kecil dengan permukaan yang kasar, dibandingkan dengan kulit sekitarnya warnanya agak sedikit merah atau agak sedikit putih; juga kemungkinan berupa benjolan yang sangat kecil atau satu luka kecil yang mudah berdarah, proses sembuhnya lambat atau tidak dapat rehabilitasi. 
Pahami lebih lanjut mengenai kanker kulit di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...