Kamis, 02 Juli 2015

Sekilas Tentang Modern Cancer Hospital Guangzhou (MCHG) (Part 2)


Menyambung posting-an kami sebelumnya tentang Sekilas Tentang Modern Cancer Hospital Guangzhou (MCHG), di sini kami akan melanjutkan penjelasan kami tentang fasilitas-fasilitas yang ada di Modern Cancer Hospital Guangzhou

Pos Perawat dan Ruang Dokter
Di setiap lantai rumah sakit, begitu keluar dari lift, anda akan menemukan Ruang/Pos Perawat. Di sinilah para perawat selalu berjaga-jaga. Jika anda ingin menjenguk kerabat atau teman yang dirawat di sini, anda harus melapor terlebih dahulu ke pos ini. Mengapa di setiap lantai dibangun pos ini? Agar para pasien dan keluarga yang sedang membutuhkan sesuatu tidak kesulitan mencari bantuan. Para perawat dan dokter di sini sangat ramah. Mereka memperlakukan pasien layaknya keluarga sendiri.

Ini merupakan salah satu wujud prinsip rumah sakit “Menjadikan Pasien Yang Utama”. Dengan adanya perawat dan para staf medis yang seperti ini, pasien akan merasa lebih nyaman, membuat mereka merasa berada di rumah sendiri. Hal ini dapat membantu proses pemulihan mereka.

Kamar Rawat Inap
Sama seperti di Indonesia, ruang rawat inap di sini juga terbagi menjadi beberapa kelas, antara lain kelas standar, kelas VIP (western dan Chinese style) dan kelas VVIP. Lalu apa perbedannya dengan di Indonesia? Di masing-masing kamar sudah tersedia 2 tempat tidur, 1 diperuntukkan bagi pasien dan 1 lagi diperuntukkan bagi pendamping. Ya, Modern Cancer Hospital Guangzhou mengusung standar pengobatan internasional. Untuk menciptakan rasa nyaman dan tenang bagi para pasien, rumah sakit memperbolehkan pendamping untuk terus berada di samping pasien, sehingga pasien tidak akan merasa kesepian.
Apa yang membedakan tiap kelasnya? Perbedaannya terletak pada fasilitas-fasilitas selebihnya, seperti ruang tamu, ruang TV, ruang makan, dapur bersih atau pantry dan ukuran kamar tentunya. Pilihan untuk kamar rawat inap tentunya tergantung pada setiap pasien dan keluarga. Dan untuk masalah biaya rawat inap, jika biasanya di Indonesia biaya kamar tidak termasuk dengan biaya dokter, lain halnya dengan di sini. Biaya rawat inap per malam di sini sudah termasuk biaya kunjungan dokter setiap harinya (tetap tidak termasuk obat-obatan). Dan untuk biaya kamar di sini adalah mulai dari 800.000 per malam.

Ruang Tindakan
Seperti yang kita ketahui, Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki metode pengobatan kanker secara medis yang bersifat minimal invasif seperti Cryosurgery, Intervensi, Penanaman Biji Partikel, Imunoterapi dan sebagainya. 
Ruang Tindakan dilengkapi dengan berbagai teknologi medis canggih
Dimana tindakan-tindakan ini dilakukan? Berbeda dengan ruang operasi. Tindakan-tindakan pengobatan ini dilakukan di sebuah ruangan yang dilengkapi dengan fasilitas alat sejenis angiografi, CT dan lain-lain, sebagai pendukung dalam proses pengobatan.

Dokter akan melakukan tindakan medis dipandu dengan alat-alat tersebut. Tindakan dilakukan secara teliti, sesuai prosedur dan aman. Bagi pasien, anda tidak perlu khawatir, saat dilakukan tindakan pun anda akan tetap didampingi oleh penerjemah medis. Jadi, untuk masalah bahasa, anda benar-benar tidak perlu khawatir.

Masih penasaran dengan fasilitas lainnya yang ada di Modern Cancer Hospital Guangzhou, kunjungi langsung website kami di Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...