Minggu, 18 Oktober 2015

Makanan Jatuh Belum 5 detik, Apakah Masih Aman Dikonsumsi?

Makanan yang jatuh aman atau tidak di konsumsi semua bergantung pada berapa banyak bakteri yang bisa 'berpindah' dari lantai ke makanan dan seberapa kotor lantai tersebut.
Penelitian di Clemson University tahun 2007 membuktikan bahwa bakteri yang 'berpindah' tidak bergantung pada seberapa lama makanan kontak dengan permukaan melainkan seberapa banyak jumlah bakteri di atas permukaan. Peneliti juga menemukan permukaan seperti karet 'memindahkan' bakteri lebih sedikit ke makanan dibandingkan ubin atau kayu.
Namun para peneliti tidak menyarankan konsumsi makanan yang sudah jatuh walaupun hanya sebentar untuk alasan kesehatan. Setiap orang perlu menjaga kesehatan tangan, peralatan, dan permukaan tempat sekitar makanan diolah, mencuci tangan baik sebelum dan sesudah makanagar terhindar dari keracunan makanan atau penyakit lainnya berkaitan dengan makanan.
Apa itu KANKER ? Kenapa bisa terkena kanker ? cari tahu lebih lanjut di Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...