Selasa, 09 Agustus 2016

Tahukah Anda Manfaat Daun Sambiloto?

Pernah kah anda melihat daun ini? Ya ini adalah daun sambiloto, Sambiloto sendiri adalah tumbuhan liar yang memiliki banyak khasiat yaitu dapat mengobati berbagai macam penyakit. Karena merupakan jenis tumbuhan liar, sambiloto dapat juga di temukan di tempat-tempat seperti kabun, tepi sungai, tanah kosong yang lembab atau pekarangan.
Berikut manfaat daun sambiloto bagi kesehatan tubuh :
1. Penangkal Toksin
Senyawa flavonoid yang ada pada daun sambiloto juga berperan sebagai anti-oksidan. Anti-oksidan sendiri bertindak utama dalam mencegah radikal bebas dan mencegah beragam jenis penyakit.
2. Anti Inflamasi (peradangan)
Flavonoid yang ada dalam daun sambiloto mencegah pembentukan radang atau inflamasi. Contoh inflamasi yaitu usus buntu, penyakit bronchitis, sakit tenggorokan akibat pilek serta flu, goresan/luka di kulit, latihan yang berat, atau lantaran pukulan.
3. Kencing Manis
Daun sambiloto mempunyai manfaat untuk turunkan kandungan gula dalam darah. Hal semacam ini sudah dibuktikan didalam satu riset kalau air rebusan daun sambiloto 10 persen dengan ukuran 0,1 ml/kg berat tubuh manusia, bisa turunkan kandungan gula didalam darah anda serta sepadan dengan pemberian suspense glibenclamid.
Pahami informasi pencegahan dan pengobatan kanker modern lebih lanjut di : St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...