Minggu, 28 Agustus 2016

Minuman Soda Tingkatkan Risiko Kanker Saluran Empedu !

Bagi Anda penyuka minuman kemasan soda sebaiknya kini lebih berhati-hati. Minuman soda tidak hanya beresiko meningkatkan penyakit diabetes, namun dalam sebuah penelitian menemukan bahwa peminum soda memiliki 79% risiko lebih tinggi mengalami kanker saluran empedu, dan saluran empedu di hati, dibanding mereka yang tidak konsumsi minuman ini.
Kanker saluran empedu berasal dari ekstrahepatik saluran empedu, termasuk tumor ganas di bagian hilus sampai saluran empedu. Letak tumor pada posisi tersebut menjadikan diagnosa kanker saluran empedu dibagi menjadi 2 kategori yaitu kanker saluran empedu bagian dalam liver dan kanker saluran empedu bagian luar liver.diantaranya kanker saluran empedu di luar liver dibagi lagi menjadi kanker saluran empedu bagian atas (kanker saluran empedu pada mulu liver),kanker saluran empedu bagian tengah dan bawah, namun kanker saluran empedu pada mulut liverlah yang paling jarang ditemui.
Gejala utama kanker saluran empedu adalah penyakit kuning, sakit perut, pruritus, nyeri perut mual dan muntah, penurunan berat badan, urin berwarna kuning gelap seperti warna kecap atau teh, warna feses berubah seperti warna tanah liat dan lain-lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...