Jumat, 29 Juli 2016

Buah yang Baik Untuk Obat Kanker Darah

Kanker darah atau biasa disebut dengan leukimia merupakan salah satu penyakit kanker dimana kondisi sel darah putih (leukosit) lebih banyak dibandingkan sel darah merah (eritrosit). Leukosit memiliki manfaat bagi tubuh untuk menangkal virus maupun bakteri yang berbahaya bagi tubuh. Namun demikian jika leukosit yang terkandung dalam tubuh memiliki jumlah yang lebih banyak akan memberikan efek negatif. Efek negatif tersebut berupa rusaknya eritrosit sehingga sistem di dalam tubuh mengalami ketidakseimbangan.
Kondisi tersebut tentu saja tidak terjadi begitu saja, ada penyebab kanker darah, sehingga membutuhkan metode pengobatan kanker darah yang berbeda.
Adapun buah-buahan yang dapat dikonsumsi penderita kanker darah adalah sebagai berikut:
1. Mengkudu
Kandungan paling penting dalam buah mengkudu adalah proxeronin. Proxeronin memiliki manfaat untuk membantu regenerasi sel. Sehingga bagi penderita leukemia, zatproxeronin ini dapat berfungsi untuk membantu sel darah merah dalam membentuk jaringan sel-selanya yang telah dirusak oleh sel darah putih.
2. Sirsak
Buah sirsak merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Artinya, dengan mengkonsumsi buah sirsak, maka Anda telah mengundang senyawa antioksidan ke dalam tubuh untuk menangkal radikal bebas.
3. Apel
Buah apel memiliki kandungan yang hampir menyerupai buah sirsak. Pada buah apel memiliki kandungan flavonoid dan quercetin yang paling dominan sehingga buah ini dapat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kanker, khususnya kanker darah. Kandungan flavonoid dan quercetin berfungsi untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker.
4. Manggis
Manggis merupakan buah yang kaya akan kandungan xanthone yang paling besar. Senyawa xanthone merupakan senyawa yang masuk ke dalam kelompok senyawa polifenol yang memiliki sifat dapat sebagai antioksidan, antitumor, antiradang, antialergi, antifungsi, antibakterial, dan antiviral. Dengan sifatnya tersebut, senyawa ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu kandungan pada buah manggis, terutama pada bagian ekstrak kulit manggis memberikan manfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti pada penyakit kanker darah, kanker hati, kanker lambung, dan kanker usus besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...