Selasa, 26 Juli 2016

4 Cara Mencegah Kanker Lidah yang Mudah Dilakukan

Kanker mulut merujuk pada kanker yang tumbuh di bagian-bagian di dalam mulut. Kanker mulut merupakan salah satu jenis penyakit yang masuk ke dalam kelompok kanker leher dan kepala. Kanker di bagian kepala, kanker leher serta kanker mulut memiliki cara pengobatan yang relatif sama.
Cara Mencegah Kanker Lidah dengan Gaya Hidup
Walaupun belum ada cara yang benar-benar terbukti untuk mencegah kanker lidah, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai langkah berikut ini, guna menghindarkan diri dari penyakit berbahaya seperti kanker lidah :
1. Jangan merokok dan jangan mulai merokok. Jika anda seorang perokok aktif, mulai sekarang anda sebaiknya berhenti merokok. Rokok bisa menyebabkan penyakit kanker termasuk kanker lidah. Tembakau di dalam rokok mengandung zat – zat kimia berbahaya yang bisa menyebabkan kanker.
2. Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol. Sering mengkonsumsi minuman beralkohol bisa mengiritasi sel – sel di dalam mulut dan meningkatkan resiko kanker.
3. Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Berbagai vitamin dan antioksidan di dalam buah dan sayur bisa membantu mengurangi resiko terkena kanker mulut termasuk kanker lidah. Dan, mengkonsumsi buah dan sayur juga bisa meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.
4. Ke dokter gigi secara teratur. Memeriksakan diri ke dokter gigi secara rutin bisa membantu untuk mencegah tumbuhnya sel – sel kanker di dalam mulut. Saat memeriksakan diri ke dokter, minta juga dokter anda untuk memeriksa seluruh bagian mulut untuk mengantisipasi jikalau ada area di dalam mulut yang mungkin terkena kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...