Minggu, 24 Juli 2016

Penanaman Biji Partikel : Membunuh Sel Kanker Secara Langsung dan Bertarget

Penanaman Biji Partikel merupakan metode yang dilakukan di bawah panduan alat pencitraan, menanamkan biji partikel I125 langsung ke pusat tumor atau jaringan yang terkena invasi tumor. Sinar energi rendah yang terus memancar akan menyerang bagian tumor, mengatasi dan mematikan tumor.  Metode ini meliputi 3 tahapan :

1. Penanaman Biji Partikel Secara Bertarget
Berdasarkan ukuran dan letak tumor, jumlah dan posisi biji partikel yang ditanamkan akan disesuaikan. Biji partikel I125 akan ditanamkan ke pusat tumor dengan panduan alat pencitraan.
2. Penyinaran Lokal, Mengecilkan Tumor
Biji-biji partikel yang ditanam akan memancarkan sinarγyang dapat mematikan sel kanker, membuat jaringan sel kanker di sekitar biji partikel mati, serta mengecilkan tumor tanpa merusak jaringan normal sekitarnya.
3. Memancarkan Radiasi, Hilangkan Tumor
Biji partikel memiliki jangkauan radiasi hingga 1.7cm dan efektif hingga 60 hari. Sinarγefektif menutup tumor, memancarkan radiasi ke pusat tumor, bahkan sampai menghilangkan tumor.

Jika dibandingkan dengan metode operasi dan kemoradioterapi, metode Penanaman Biji Partikel memiliki beberapa keunggulan, seperti :
1. Bertarget dan Membunuh Tumor Secara Langsung
Biji partikel I125 memiliki sifat bertarget, ketika ditanamkan ke pusat tumor padat, ia akan berperan sebagai radiasi lokal di dalam jaringan tumor.
2. Minim Luka dan Aman
Metode Penanaman Biji Partikel termasuk metode pengobatan yang minim luka dan tanpa operasi; hanya bereaksi di bagian lokal tumor, dapat secara maksimal membunuh tumor, tanpa merusak jaringan normal lainnya.
3. Memancarkan Radiasi, Mematikan Tumor
Biji partikel yang ditanamkan akan memancarkan radiasi dosis tinggi pada bagian lokal tumor, radiasi yang dipancarkan dapat menyinari bagian lokal tumor dan sub-regional tumor, memancarkan radiasi terus menerus ke bagian tumor, hingga tumor menghilang.

Ahli Onkologi dari St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, Penanaman Biji Partikel merupakan metode pengobatan yang efektif terhadap kanker di bagian prostat, paru, pankreas, esophagus, nasofaring dan sebagainya. Hingga saat ini sudah banyak pasien kanker asal Asia Tenggara yang mendapatkan harapan pengobatan yang baru.
Selengkapnya tentang Penanaman Biji Partikel : St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...