Minggu, 20 Maret 2016

Khasiat Bumbu Masak Lada Hitam

Berbahagialah bagi anda yang suka mencampurkan bubuk lada dalam setiap makanan, Mengapa? Karena bubuk lada hitam mengandung segudang manfaat bagi kesehatan tubuh seperti:
1. Lada hitam dapat mencegah kanker
Lada dapat membantu mencegah kanker, dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of Michigan Pusat Kanker, lada hitam dapat mencegah perkembangan tumor kanker payudara.
2. Lada hitam kaya vitamin yang baik untuk tubuh
Lada hitam juga mengandung Vitamin C, Vitamin A, flavonoid, karoten dan anti oksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya dan melindungi tubuh dari kanker dan penyakit.
3. Lada hitam membantu pencernaan
Lada hitam membantu dalam pencernaan karena isi piperine dari lada hitam merangsang selera untuk sinyal dari perut agar dapat memproduksi asam klorida lebih. Asam ini adalah asam yang sangat penting untuk mencerna protein dan makanan lainnya yang telah berada di dalam perut. Asam klorida yang mengalami kelebihan akan disekresikan dalam membantu mencegah kondisi tesebut.
4. Lada hitam menurunkan berat badan
Lada hitam dapat membantu menurunkan berat badan karena lada hitam dapat membantu asimilasi yang tepat (dalam mengekstraksi semua nutrisi) makanan. Selain itu, lapisan luarnya yang mengandung fitonutrien yang kuat dapat merangsang pemecahan sel-sel lemak. Hal ini juga menyebabkan keringat dan buang air kecil, hal sangat bagus untuk menghilangkan kelebihan air dan racun dari dalam tubuh.
5. Lada hitam dapat meredakan gas karena perut kembung
Hal ini karena dikenal dengan sifat karminatif nya yaitu zat yang dapat mencegah pembentukan gas.
6. Lada hitam dapat mengurangi hidung tersumbat
Lada hitam dapat membersihkan hidung yang tersumbat dan mengurangi batuk karena sifat antibakteri pada lada hitam adalah obat alami yang efektif untuk menyembuhkan pilek dan batuk.
7. Lada hitam dapat membantu orang yang mengalami anoreksia
Lada hitam dikenal untuk meningkatkan pencernaan dan merangsang selera makan. Lada hitam dapat menjadi obat alami yang bagus untuk orang-orang dengan anoreksia.
8. Lada hitam dapat membatu nutrisi tubuh lebih efisien dan antidepresan bagi tubuh
Lada hitam dapat membantu nutrisi tubuh agar lebih efisien, hal ini disebabkan lada hitam dikenal memiliki sifat yang membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan.
The Journal of Food and Chemical Toxicology melaporkan bahwa piperin senyawa dalam lada hitam dapat meningkatkan fungsi kognitif otak dan membantu menurunkan depresi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...