Kamis, 17 Maret 2016

Berdansa Baik Bagi Kesehatan Loh !

Berdansa adalah sebuah hobi yang sangat mengasyikan dan juga sebuah olaraga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Banyak sekali macam dan ragam nya berdansa seperti :
1. Membakar kalori
Membakar 500 kalori, tak peduli apapun jenis tariannya sama-sama membutuhkan gerakan dalam intensitas yang sama, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menurunkan berat badan.
3. Terapi psikis untuk pasien penyakit kronis
Di Borda Hospital, Buenos Aires, perawatan pasien tidak hanya melulu berupa obat maupun tindakan medis, tetapi juga menari tango berama. Tarian dilakukan secara berpasang-pasangan, antara pasien dan dokter; pasien dan suster; atau antarpasien.
Manfaat yang sama juga dirasakan pasien Alzheimer dan parkinson di mana mereka memperlihatkan peningkatan memori dan gerak.
4. Mencegah tulang keropos
Kurangnya aktivitas fisik dikatakan dapat menurunkan kepadatan tulang dan mengakibatkan osteoporosis. Sebab ketika seseorang terus bergerak secara rutin terjadi penyerapan kalsium dalam tubuh secara optimal.
5. Mengurangi risiko terjatuh & serangan jantung
Dari sebuah penelitian yang dilakukan Prof Tracey Howe dari Glasgow Caledonian University terungkap, lansia sebaiknya rutin berdansa waltz minimal tiga kali sepekan untuk mengurangi risiko terjatuh. Selain itu juga secara tidak langsung melatih kekuatan otot jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...