Rabu, 23 Maret 2016

8 Minuman Sehat Sebelum Sarapan

Tubuh kita setiap harinya membutuhkan banyak cairan, apalagi setelah tidur 5-8 jam, tentunya tubuh kita sangat membutuhkan asupan cairan sesegera mungkin. Karena itu, biasakan meluangan waktu untuk minum segera setelah bangun tidur. Selain untuk memenuhi cairan tubuh, minum setelah bangun tidur juga dibutuhkan untuk membilas racun dalam tubuh. 
Ada baiknya, Anda minum sebelum mengonsumsi makanan apapun. Karena, ginjal membutuhkan cairan untuk mulai melakukan tugasnya di pagi hari. Manfaat lainnya, mengonsumsi cairan di pagi hari juga dapat menahan nafsu makan, sekaligus dapat menutrisi tubuh.
Air
Ini adalah cairan terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. Minum air dapat membantu mempercepat metabolism tubuh hingga 25%. Air juga akan membilas racun-racun yang ada di dalam tubuh. Minumlah setidaknya 500ml air di pagi hari.
Air lemon
Air lemon dapat menenangkan otot dan sendi, membantu kerja hati, serta membantu pergerakan usus.
Bawang putih + air
Hancurkan bawang putih, campurkan ke dalam segelas air, lalu minum. Ketika Anda mengonsumsinya dalam kondisi perut kosong, bawang putih akan melancarkan peredaran darah, fungsi liver, dan membantu menyembuhkan sistem tubuh yang tak berjalan baik, dengan kandungan antimikrobanya.
Kunyit + air
Tambahkan sejumput kunyit pada segelas air dan minum di pagi hari. Antioksidan dan sifat anti-kanker dalam kunyit akan bekerja dengan baik di pagi hari. Ini juga akan meminimalkan kadar kolestrol dan mengurangi peradangan dalam tubuh.
Teh hijau
Secangkir teh hijau di pagi hari akan merangsang sistem tubuh Anda, membuat Anda merasa aktif, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meminimalkan kadar kolestrol, membantu menurunkan berat badan dan membantu Anda merasa baik.
Teh jahe
Secangkir panas teh jahe adalah stimulan terbaik untuk membangunkan Anda dan membuat Anda berenergi. Yang mengandung sifat anti-inflamasi, meningkatkan sirkulasi darah dan pencernaan, mengurangi stres dan meningkatkan kekebalan Anda.
Jus sayuran
Cara terbaik untuk menyehatkan tubuh Anda dengan vitamin dan mineral di pagi hari adalah dengan mengonsumsi jus hijau.
Jus kentang
Ini mungkin terdengar agak aneh. Tapi, minum jus kentang di pagi hari dapat mendetoksifikasi sistem tubuh Anda, membantu mencegah kanker dan penyakit ginjal, menurunkan kadar kolestrol, menjaga sistem pencernaan, serta menjaga sistem tubuh berjalan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...