Kamis, 14 Januari 2016

Bahaya Merokok Bagi Wanita

Banyak orang mengeluhkan betapa sulitnya berhenti rokok, dengan berbagai alasan dan penyebab. Banyak yang bilang telah berusaha dengan susah payah tapi masih belum mampu. Merokok masih menjadi kegiatan favorit untuk semua kalangan, khususnya untuk di Indonesia. Tidak hanya lelaki, wanita pun kini sudah banyak yang merokok. Walaupun sudah banyak iklan atau artikel kesehatan yang menginformasikan bahwa rokok tidak baik untuk tubuh tetapi penggemar si kecil berasap ini masih terus menunjukan angka peningkatan yang signifikan.
Ada 2 jenis perokok yakni perokok aktif dan perokok pasif. Perokok aktif adalah rokok yang dihisap langsung, perokok pasif adalah perokok yang menghisap asap rokok yang dikeluarkan oleh perokok pasif. Merokok sesuai yang kita tahu dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, serangan jantung dan sakit paru-paru.
Menurut Danielle Smith dari Roswell Park Cancer Institute di Buffalo, New York mengungkapkan penelitian yang menyebutkan bahwa wanita yang banyak merokok dan mulai merokok pada usia muda kemungkinan besar akan mengalami menopause dua tahun lebih cepat daripada perempuan yang tak merokok sama sekali. Para peneliti menegaskan bahwa perempuan perokok pasif memiliki resiko terjadi gangguan pada rahim atau mandul.
Kesehatan kita merupakan tanggung jawab kita.
Apa yang kita konsumsi dan apa yang kita lakukan, haruslah yang berguna bagi kesehatan.
kalau bukan kita sendiri yang menjaganya, siapa lagi? 
Ayo Mulailah Hidup Sehat !! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...