Sabtu, 16 Januari 2016

Apa Saja Makanan Yang Sehat Bagi Wanita ?

Makanan sehat memang baik untuk menjaga stamina daya tahan tubuh dan melengkapi gizi yang di perlukan. Makanan sehat juga menjauhkan kita dari sakit atau pun penyakit yang berbahaya lainnya. Namun, tahukah kaum oria dan kaum wanita memiliki kebutuhan asupan makanan yang berbeda yang baik untuk kesehatan masing-masing.
Untuk dapat beraktivitas setiap hari, para wanita tentu membutuhkan berbagai jenis makanan yang memiliki berbagai nutrisi yang belum tentu sama dengan kaum pria. Berikut makanan tersehat untuk para wanita :
1.Makanan Yang Kaya Kandungan Protein. 
Berperan untuk menjaga kesehatan jantung serta mencegah kanker payudara. Contoh nya seperti kacang tanah,dll.
2.Makanan Yang Kaya Kandungan Asam Lemak Omega 3. 
Berfungsi untuk menangkal berbagai gangguan kesehatan dan penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, hipertensi dan berbagai jenis peradangan. Contoh makanan seperti salmon, sarden serta makarel.
3.Makanan Yang Kaya Kandungan Likopen. 
Berfungsi untuk pencegahan kanker payudara serta membuat wanita lebih awet muda. Contoh makanan seperti aneka buah-buahan seperti jeruk serta semangka.
4.Makanan Yang Kaya Kandungan Vitamin D. 
Fungsi vitamin D yaitu mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis, diabetes, tumor yang bisa menyerang payudara, usus besar maupun ovarium. ikan salmon, tuna, sarden serta susu memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi'
5.Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Kalsium. 
Berfungsi membantu menguatkan tulang dan melawan pengeroposan tulang. Contoh makanan seperti aneka sayuran berdaun hijau serta biji-bijian memiliki kandungan kalsium.
6.Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Zat Besi. 
Contoh makanan seperti daging sapi tanpa lemak.
7.Makanan Yang Kaya Kandungan Serat. 
Fungsi makanan berserat membantu proses pencernaan makanan, menyehatkan organ pencernaan serta mencegah sembelit atau susah buah air besar yang juga banyak dialami oleh kaum wanita. Beras merah serta aneka buah-buahan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...