Senin, 21 Desember 2015

Mengenal Lebih Jauh Tentang Si Raja Vitamin

Siapa yang tidak kenal dengan vitamin yang satu ini? Tentu semua pasti mengenalnya karena vitamin C merupakan salah satu kandungan vitamin yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, vitamin C juga disebut rajanya vitamin. Yuk kita mengenal lebih jauh mengenai vitamin ini!
Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh. Karena sifatnya yang dapat menangkal radikal bebas ini, vitamin C sangat dibutuhkan oleh orang yang tinggal di kota-kota besar dengan tingkat polusi tinggi. Dengan mengonsumsi vitamin C dalam jumlah cukup, kita dapat terhindar dari berbagai penyakit akibat polusi dan serangan radikal bebas.
Sumber vitamin C dapat kita temukan pada beberapa macam buah-buahan dan sayuran seperti : jeruk, buah mangga, tomat, jambu biji, kiwi, paprika merah, stroberi, dll. Kebanyakan buah yang mengandung vitamin C memiliki warna yang mencolok dan rasa yang asam. Lalu apa saja manfaat dari si raja vitamin ini?
1. Antioksidan terbaik
Vitamin ini memiliki kemampuan untuk menangkap dan menetralisir radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. Vitamin C mudah meyerap air dalam tubuh sehingga membantu membersihkan racun pada tubuh kita.
2. Menurunkan kadar kolestrol
Menurut penelitian orang yang mengkonsumsi vitamin C lebih mempunyai kada Kolestrol LDL yang rendah. Kolestrol LDL ini adalah kolestrol yang jahat.
3. Mencegah risiko terkena kanker
Menurut penelitian, beberapa wanita yang mengasup banyak vitamin C dari makanan seperti buah-buahan atau sayur (bukan suplemen), memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara.
4. Kesehatan mata
Vitamin C dapat mencegah penyakit katarak dan menjaga kesehatan mata
5. Menyembuhkan flu
Vitamin C terbukti perlahan dapat membantu menyembuhkan penyakit flu
6. Kesehatan kulit
Si raja vitamin ini dapat menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...