Minggu, 27 Desember 2015

Tahukah Anda, Organ Tubuh Mana Saja Yang Terkena Dampak Dari Merokok ?

Umum nya, banyak di antara para perokok yang tahu akan bahaya dan resiko merokok, namun tetap saja banyak di antara mereka yang tidak peduli terhadap resiko yang akan terjadi di masa tua nya.
Tahukah anda, organ-organ pada tubuh manusia mana saja yang dapat rusak akibat menghisap rokok secara terus menerus?
Berikut ini organ yang akan rusak akibat merokok:
1. Beresiko terserang beberapa kanker seperti : kanker mulut, kanker pankreas serta kanker darah, penyakit diabetes, disfungsi ereksi atau impotensi, gangguan kesehatan pada gigi, kemandulan, gangguan pada pernafasan
2. Organ Jantung : menghisap rokok mengakibatkan terjadi pengerasan serta penyempitan pada pembuluh darahnya. Sehingga jantung akan bekerja lebih keras dalam mengalirkan darah keseluruh tubuh. Oleh karena itu, serangan jantung atau stroke akan menimpa bagi mereka yang hobi merokok secara tiba-tiba.
3. Organ Paru-Paru : Penyakit-penyakit yang menimpa organ paru-paru yaitu pneumonia serta bronkitis.
4. Organ Mata : Degenerasi makula atau kebutaan secara permanen merupakan salah satu dampak terburuk yang akan menganggu penglihatan seseorang yang hobinya merokok dalam segala aktivitasnya.
5. Organ Ginjal : Kanker ginjal merupakan dampak paling buruk yang dapat menyerang organ ginjal pada perokok tersebut.
Bagi perokok, kebiasaan merokok sulit di hilangkan, tekat dan niat dari kesadaran diri sendiri untuk berhenti atau stop merokok adalah kunci utama nya.
Mari Cintai Diri Anda Dan Keluarga Anda! Jangan Biarkan Rokok Membuat Orang Yang Anda Sayangi Kehilangan Anda ! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...