Selasa, 15 Desember 2015

Anggur - Buah Kecil Yang Banyak Manfaat

Buah anggur memiliki rasa yang manis dan asam, baik anggur merah, anggur hijau mau pun anggur hitam. Dan ternyata buah anggur memiliki manfaat untuk kesehatan. 
Para ahli menggagaskan bahwa di dalam buah anggur mengandung golongan senyawa metabolit sekunder seperti flavonoid dan antosianin mampu membantu mengoptimalkan fungsi sel endoteilal dalam memperlancar aliran darah dalam arteri terhubung dengan tindakan terhadap sel-sel otot halus. Dengan demikian risiko terserang penyakit jantung berkurang.
Namun manfaat lain apa saja dari buah yang satu ini ?
1. Mencegah Kanker Payudara
Mengandung Zat reservatol akan bertugas menghambat perkembangan tumor atau sel kanker dalam tubuh manusia, terutama terhadap pencegahan penyakit kanker payudara. Selain itu, anggur juga mengandung fitonutrien yang berfungsi untuk melawan berbagai kanker yang menyerang tubuh anda seperti kanker mulut, kulit, paru-paru, perut dan usus.
2. Mengobati Sembelit
Kandungan di dalamnya akan membantu pergerakan usus dalam mencerna makanan menjadi lebih stabil dan lancar.
3. Meringankan Migran
Anda bisa membuat jus anggur tanpa air agar kandungan yang terserap tubuh cepat memberi reaksi dalam penyembuhan migrain.
4. Mencegah Rambut Rontok
Kandungan antioksidan dalam anggur membantu melancarkan peredaran darah ke kulit kepala sehingga rambut jauh lebih kuat dan sehat.
5. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...