Selasa, 27 Oktober 2015

Tanpa Operasi, Kanker Hati Juga Dapat Diobati - Part 1

Tidak dapat menjalani operasi dan tidak ingin menjalani operasi, adakah cara pengobatan lainnya? Microwave Ablation (MWA) adalah pesan bahagia bagi pasien kanker hati stadium lanjut yang tidak bisa menjalani operasi. Berdasarkan penjelasan Ahli Onkologi Modern Cancer Hospital Guangzhou, dunia medis saat ini menggunakan teknologi Microwave Ablation (MWA) untuk pengobatan kanker hati stadium awal, memiliki persentase kesembuhan hingga 90%. Penerapan metode ini pada pasien kanker hati stadium lanjut dapat secara signifikan memperpanjang harapan hidup dan memperbaiki kualitas hidup pasien. Microwave Ablation (MWA) telah menjadi tindakan lanjutan yang penting setelah pasien menjalani operasi atau transplantasi hati.
Kanker hati adalah jenis tumor ganas yang mengancam kesehatan manusia, menempati tingkat prevalensi ke-5 di dunia, tingkat kematian yang cenderung tinggi dan tidak sedikit di antara kita yang merasa ngeri begitu mendengar jenis penyakit ini.
Metode pengobatan utama kanker hati sebelumnya adalah operasi dan transplantasi hati, metode-metode konvensional ini menyebabkan luka yang besar, menambah penderitaan pasien, pemulihan yang cenderung lama, komplikasi yang banyak, proses perawatan yang panjang, penggunaan obat-obatan yang banyak, membutuhkan transfusi darah, serta pemulihan yang buruk. Yang membuat khawatir adalah karena di dalam organ hati pasien tidak terasa adanya saraf, sehingga ketika tumor ganas bertumbuh secara tersembunyi, kita tidak mengetahuinya. Ketika pertumbuhan tumor sampai di tahap tertentu dan mulai mempengaruhi organ lainnya, pasien baru akan merasakan nyeri, dan pada saat inilah tumor sudah memasuki stadium lanjut. Walaupun pasien berseda menjalani operasi dan menanggung rasa sakit serta risikonya, mereka tetap sudah kehilangan waktu pengobatan terbaik.
Karena itulah pengobatan kanker hati termasuk hal yang sangat sulit bagi kalangan medis. Maka dari itu, kebutuhan teknologi pengobatan kanker hati yang baru sangatlah dibutuhkan. Hingga kemunculan Microwave Ablation (MWA), masalah ini menemukan solusi yang lebih banyak. Prof. Peng Xiaochi dari Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, Microwave Ablation (MWA) memiliki keefektifan yang sangat baik, memiliki hasil yang setara dengan pembedahan, karena itu disebut juga sebagai “Micro Knife”, ia termasuk salah satu metode minimal invasif, menimbulkan luka fisik yang kecil pada pasien, serta dapat diterapkan pada pasien kanker hati stadium lanjut. Bisa dikatakan, Microwave Ablation (MWA) adalah teknologi pengobatan kanker hati terbaru saat ini.

Bagaimana Microwave Ablation (MWA) membunuh sel kanker hati? baca di post-an berikutnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...