Selasa, 27 Oktober 2015

Tanpa Operasi, Kanker Hati Juga Dapat Diobati - Part 2

Bagaimana Microwave Ablation (MWA) membunuh sel kanker hati? 
Mengenai hal ini, Prof. Peng Xiaochi dari Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, Microwave Ablation (MWA) adalah metode yang membunuh sel kanker secara fisiologis, dengan suhu tinggi, sama dengan “membakar” sel kanker.
Pelaksanaan teknologi ini akan dipandu dengan alat USG, CT dan berbagai alat pencitraan medis lainnya, menggunakan sejenis jarum dengan diameter sekitar 2mm, jarum Microwave Ablation (MWA) akan masuk ke pusat tumor hati, kemudian mengeluarkan gelombang mikro. Pada saat inilah, jarum Microwave Ablation (MWA) menjadi setara dengan “microwave kecil” yang akan terus mengeluarkan gelombang mikro, molekul polar pada jaringan tumor pun akan bergerak aktif di bawah gelombang mikro, suhu panas akan menaikkan suhu pada jaringan tumor. Ketika suhu mencapai lebih dari 60°C, protein sel kanker akan menjadi padat, menyebabkan sel kanker mengalami nekrosis dan diserap oleh sel normal sekitar.
Karena diameter jarum Microwave Ablation (MWA) yang sangat kecil, membuat luka sayatan yang dibutuhkan hanya berkisar 3mm. Oleh karena itu, teknologi ini telah berhasil mengungguli kelemahan-kelemahan pada operasi. Setelah jaringan kanker mati, jaringan masih bisa menghasilkan Heat shock proteins (HSP), merangsang sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, serta mengontrol perluasan sel tumor. Jika dibandingkan dengan metode konvensional, Microwave Ablation (MWA) memiliki kelebihan antara lain aman, pemulihan cepat dan efektifitas yang nyata. Penerapan metode ini pada pasien kanker hati stadium awal ataupun lanjut akan menghasilkan efek yang nyata. Saat ini, Modern Cancer Hospital Guangzhou telah berhasil mengadaptasi dan menerapkan teknologi ini pada pengobatan kanker hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...