Rabu, 02 September 2015

Konsumsi Garam Berlebih Beresiko Menderita Kanker



Sudah cukup banyak orang paham bahwa dengan terlalu banyak asupan garam dalam makanan akan memicu penyakit jantung dan stroke. Namun selain dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke, terlalu banyak asupan garam juga dapat meningkatkan risiko mengidap penyakit kanker perut.
Diungkapkan oleh Badan Penelitian Kanker Dunia (WCRF) bahwa kita hanya boleh mengkonsumsi maksimal 6gram garam atau 1 sendok teh dalam sehari. Namun berdasarkan dari hasil survey, mayoritas masyarakat dunia mengkonsumsi hingga 8,6gram setiap harinya.
Dalam kasus pada kanker perut masih dapat ditangani dan memiliki peluang yang sangat besar untuk sembuh jika terdiagnosa sejak dini. Karena kebanyakan untuk saat ini, banyak pasien yang baru berobat ketika kanker telah mencapai stadium tinggi yang dimana sel-sel kankernya sudah menyebar ke bagian organ lainnya.
Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau agar para masyarakat lebih dapat merubah gaya hidup terutama asupan makanan termasuk garam, harus diperhatikan. Perbanyaklah asupan sayur dan buah-buahan serta rutin berolahraga dan melakukan pemeriksaan minimal 1 tahun sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...