Rabu, 26 Agustus 2015

70% Kematian Kanker Paru Karena Merokok

Kanker paru merupakan salah satu jenis kanker yang banyak diderita masyarakat di dunia. Setiap tahun ada 1,8 juta kasus kanker paru di dunia. Bahkan, kematian akibat kanker paru di dunia ternyata lebih banyak daripada kematian karena kanker payudara, kanker kolon dan kanker prostat.
Risiko kanker paru hingga menyebabkan kematian kebanyakan karena merokok. Faktor risiko tersebut juga karena paparan radon, asbestos, arsenik, berilium dan uranium, serta jika memiliki riwayat radiasi. Risiko kanker paru juga akan meningkat jika telah mengidap penyakit paru lain seperti emfisema, bronkitis kronik, dan tuberkulosis. Adanya riwayat keluarga yang pernah menderita kanker paru juga menjadi faktor risiko.
Risiko mendapat kanker paru meningkat dengan pertambahan usia, dan laki-laki lebih sering dari perempuan. Maka itu pentingnya deteksi dini kanker paru dan menghindari faktor risiko. Utamanya adalah dengan berhenti merokok dan menghindari paparan asap rokok bagi yang tidak merokok.
Bagaimana gejala dan cara mendeteksinya? Cari tahu lebih lanjut di Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...