Jumat, 19 Juni 2015

Khasiat Buah Kurma



Pohon kurma menjadi bagian dari masyarakat mesir kuno, pada zaman dahulu penduduk mesir memanfaatkan batang pohon kurma sebagai pondasi, daun kurma sebagai atap dan tikar sedangkan buah kurma sebagai makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin.

Kurma merupakan makanan yang dapat disimpan sangat lama, meskipun disimpan dengan sangat lama buah ini mampu bertahan tanpa mengurangi kandungan gizi didalamnya. Selain baik untuk kesehatan sehari-hari, tahukah Anda kalau kurma juga memiliki manfaat yang baik untuk mencegah kanker? Simak penjelasan tentang khasiat buah kurma di bawah ini

1. Penangkal racun. Mengkonsumsi 7 butir kurma setiap hari dapat membantu anda melawan racun, karena kurma memiliki kandungan vitokimia serta memiliki zat antioksidan.
2. Sumber energi. Kandungan energi dalam buah kurma menjadikan makanan ini cocok untuk dikonsumsi selama bulan puasa.
3. Mencegah kanker usus besar. Kurma yang kaya serat dapat membantu selaput lendir usus dan mengikat bahan kimia sehingga mencegah kanker usus besar.
4. Melancarkan BAB.
5. Kandungan tannin pada kurma merupakan anti infeksi anti inflamasi dan anti hermaracik.
6. Kandungan vitamin A pada buah kurma memiliki manfaat kesehatan mata , kesehatan kulit dan melindungi dari kanker paru dan kanker mulut.
7. Kurma merupakan sumber zat besi yang baik, zat besi merupakan komponen hemoglobin didalam sel darah merah yang menentukan daya dukung oksigen dalam darah.
8. Kalium yang terdapat dalam kurma dapat membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah sehingga memberikan perlindungan terhadap jantung koroner dan struk.
9. Kandungan zat besi dan B Kompleks mikro nutrient untuk membantu pembentukkan sel darah merah dan mencegah anemia.
10. Zinc meningkatkan hormone testosterone untuk meningkatkan kebugaran pria.

Nilai kandungan gizi pada pada kurma sangat banyak, sehingga teramat sayang jika anda melewatkan kurma dalam menu makanan anda. 
Selamat Berpuasa !

Pahami lebih lanjut mengenai kanker bersama Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...