Minggu, 21 Juni 2015

Hindari Tidur Dengan Lampu Menyala !


Tidur dengan lampu padam dapat meningkatkan kualitas tidur Anda
Setiap dari kita memerlukan tidur, karena tidur merupakan sesuatu yang sangat mutlak dan penting bagi tubuh manusia, agar kinerja dan performa tubuh tetap optimal saat melakukan aktivitas. Dengan tidur berarti Anda mengistirahatkan fisik dan pikiran setelah seharian melakukan aktivitas yang padat. Selama tidur, tubuh akan membentuk dan meregenerasi sel, mendukung fungsi otak dan mengisi kembali energi tubuh. Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda saat tidur, ada yang terbiasa tidur dengan lampu menyala dan ada juga yang hanya bisa tidur jika lampu dipadamkan. Apakah hal itu mempengaruhi kesehatan? Mana yang lebih baik? Ternyata tidur dengan lampu padam jauh lebih baik dibandingkan tidur dengan lampu menyala. 

Mengapa?
1. Mengurangi produksi homon melatonin
Hormon melatonin adalah hormon yang berperan dalam mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur agar hormon melatonin mampu diproduksi secara maksimal dan tidak terhambat.
2.  Dapat Menyebabkan Kanker
Lampu yang menyala saat tidur bisa menyebabkan penyakit kanker. Terutama pada wanita, hal ini bisa mengembangkan kanker payudara dan kanker usus besar.
3. Mengancam kesehatan tubuh
Selain kanker, ada berbagai dampak negatif yang timbul dari nyala lampu saat Anda tidur. Menyalakan lampu saat tidur bisa menyebabkan gangguan tidur, gangguan metabolisme, penyakit jantung, diabetes dan berbagai penyakit lainnya yang mampu mengancam kesehatan Anda.

Wow, ternyata tidur dengan lampu menyala sangat berbahaya. Untuk itu, ganti kebiasaan anda tidur dengan keadaan lampu padam. Dan bagi anda orang dewasa (18 tahun ke atas), disarankan untuk selalu mencukupi kebutuhan tidur, yaitu 7-9 jam per hari.

Ayo cegah kanker dari hal-hal kecil sejak sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...