Jumat, 03 April 2015

Sekilas Tentang Modern Cancer Hospital Guangzhou (MCHG) (1)


Mungkin selama ini orang-orang hanya melihat gambar-gambar MCHG dari website kami. Seperti apa penampakan Modern Cancer Hospital Guangzhou yang sesungguhnya? 

Berikut cerita singkat pengalaman kami yang sudah pernah mengunjungi MCHG secara langsung.

     Modern Cancer Hospital Guangzhou atau yang disingkat menjadi “MCHG” merupakan sebuah rumah sakit swasta yang berada di bawah yayasan Bo Ai Grup. Sejak didirikan, MCHG telah fokus pada bidang kanker dan tumor. Sampai sekarang, MCHG terus melakukan penelitian dan mengeluarkan inovasi-inovasi pengobatan terbaru, guna membantu pasien-pasien kanker dari berbagai negara.

     Modern Cancer Hospital Guangzhou terletak di bawah kaki gunung Bai Yun, tidak heran jika lingkungan rumah sakit ini memiliki suasana yang asri dan sejuk.

Modern Cancer Hospital Guangzhou

Lobi
Begitu memasuki pintu utama, anda akan menemukan sebuah lobi yang luas yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti meja resepsionis, layanan penerjemah, coffee bar, dll. Tak lupa, di salah satu sudutnya anda akan menemukan dinding yang dipenuhi dengan profil-profil dokter di sana.

Lobi utama Modern Cancer Hospital Guangzhou
  
Resepsionis              Layanan Penerjemah                Coffee Bar
Ruang tunggu dan Profil dokter

     Modern Cancer Hospital Guangzhou juga dilengkapi dengan taman di dalam lingkungan rumah sakit. Di sini lah tempat dimana para pasien bersantai, berjalan-jalan, serta berolahrga setiap harinya.

Taman yang berada di lantai 4

Dapur
Salah satu fasilitas yang paling vital di rumah sakit ini adalah dapur. Mengapa? Karena banyaknya pasien internasional yang dirawat di sini, sehingga pihak RS menyediakan ruangan dapur di lantai-lantai tertentu, agar pasien atau keluarga dapat membuat makanan sesuai dengan selera masing-masing. Dan sekedar info, jika rumah sakit di Indonesia melengkapi pasien-pasiennya dengan fasilitas makanan untuk pasien, berbeda hal nya dengan rumah sakit ini. Memang, biaya rawat inap tidak termasuk makanan bagi pasien, karena rumah sakit membebaskan pasien dan keluarga untuk membuat sendiri makanan sesuai selera masing-masing (mempertimbangkan faktor budaya, agama, dll). Tetapi jika anda merasa memasak sendiri merepotkan, anda dapat memesannya di rumah sakit. Menu makanan di rumah sakit kami bermacam-macam.
Masalah gizi? Tenang saja, anda dapat menanyakannya melalui penerjemah yang ada di rumah sakit ini. Mereka akan membantu anda untuk menyampaikannya kepada dokter.

Dapur yang dilengkapi dengan peralatan memasak

Hall / Aula
Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan sebuah aula. Di ruangan inilah sering diadakan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh para pasien. Mulai dari perayaan kebudayaan setiap negara (Indonesia, Thailand, Vietnam, dll), acara Pejuang Kanker bulanan, rapat, dll. Ruangan inilah yang menjadi saksi kebahagiaan dan kegembiraan pasien-pasien. Pada acara-acara tersebut, tak sedikit pasien yang menampilkan pertunjukkan menyanyi, menari, bermain musik, dll.
Ini merupakan salah satu cara rumah sakit memberikan terapi psikologis bagi pasien kanker. Dengan menjaga kegembiraan dan sikap positif para pasien, akan membuat pengobatan yang dijalani membuahkan hasil yang lebih maksimal.

Ruang serbaguna : Tempat diadakannya berbagai acara hiburan


Bagaimana dengan kamar ruang rawat inap? Ruang tindakan dan ruang-ruang lainnya? Tunggu cerita kami selanjutnya.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar kanker atau keluhan yang anda alami, anda dapat menghubungi kami di link berikut : Konsultasi Online Modern Cancer Hospital Guangzhou

Kami ada untuk membantu anda!

Konsultan Modern Cancer Hospital Guangzhou 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...