Minggu, 05 April 2015

WASPADAI KANKER PROSTAT


     Pada bulan Februari 2015 kabar mengejutkan datang dari negara tetangga Singapura. Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong dilaporkan didiagnosa kanker prostat. Keterangan tersebut disampaikan melalui pernyataan resmi otoritas Singapura.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong
                     
     Bagaimana cara mencegah kanker prostat? Untuk mencegahnya, pertama-tama kita perlu memahami gejala-gejalanya terlebih dahulu.
1.  Gejala Penyumbatan
Adanya kesulitan membuang air kecil, retensi urin, sakit, kencing darah atau kehilangan pengontolan urin, dll.
2.  Gejala Invasif Lokal
Rongga antara kandung kemih dan rektum adalah bagian yang paling duluan terkena, rongga antara kandung kemih dan rektum termasuk prostat, testis, vas deferens, saluran kencing dan organ lainnya, misalnya tumor menginvasi dan menggencet vas deferens dapat memicu sakit pinggang dan sakit sebelah testis.
3.  Gejala lainnya
Kanker prostat mudah menyebar ke tulang, awalnya bisa saja tidak menunjukkan gejala, ada juga karena penyebaran tulang mengakibatkan penekanan pada saraf atau patah tulang patologis ketika periksa baru ditemukan kanker prostat.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar kanker atau keluhan yang anda alami, anda dapat menghubungi kami di link berikut : Konsultan Online Modern Cancer Hospital Guangzhou

Konsultan Modern Cancer Hospital Guangzhou 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...