Senin, 30 Maret 2015

Waspadai dan Atasi Limfoma Sejak Dini


     Maraknya pemberitaan tentang "Limfoma" akhir-akhir ini membuat banyak orang menjadi penasaran, apa yang dimaksud dengan Limfoma? Apakah penyakit tersebut berbahaya? Adakah cara mengatasinya?

     Bagi kalian yang memiliki aktivitas dan jadwal yang padat, disarankan untuk tidak melupakan kesehatan. Sesibuk apapun anda saat ini, anda tetap harus meluangkan waktu untuk ;lebih memperhatikan kondisi tubuh anda.

Apa itu limfoma?
Kanker kelenjar getah bening atau limfoma adalah kanker ganas yang berkaitan dengan sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh dan bertugas dalam membentuk pertahanan alamiah tubuh melawan infeksi dan kanker.
Gejala utamanya adalah pembengkakan pada leher, ketiak atau pangkal paha, demam, berkeringat di malam hari, dsb.

Apakah limfoma berbahaya?
Pada dasarnya, setiap penyakit yang terdeteksi sejak dini memiliki peluang kesembuhan yang lebih besar. Rata-rata pasien limfoma dengan stadium awal memiliki peluang kesembuhan yang amat tinggi. Sedangkan pada pasien limfoma dengan stadium lanjut, dikarenakan adanya penyebaran kanker ke organ lain, kondisi fisik tubuh pasien yang lemah, dll menyebabkan pengobatan menjadi lebih rumit dan membutuhkan proses yang lebih panjang.

Adakah cara mengatasi limfoma?
Hingga saat ini, khususnya Indonesia, sebagian besar metode pengobatan kanker dan tumor berupa operasi, kemoterapi dan radioterapi. Metode operasi kurang efektif diterapkan pada pasien limfoma, karena kelenjar getah bening meliputi seluruh tubuh, dan metode operasi tidak bisa membersihkan keseluruhannya. Walaupun pada beberapa kasus dapat dilakukan tindakan operasi, tetapi indikasinya masih memiliki keterbatasan yang besar dan mudah terjadi kekambuhan pasca operasi. Sedangkan radioterapi dan kemoterapi, kedua metode ini dapat menimbulkan efek samping yang besar, yang tidak semua pasien dapat menerima efek samping ini.

Lalu bagaimana caranya?
Menurut pengalaman dan pengetahuan kami mengenai kanker beserta metode pengobatannya, berikut metode pengobatan yang termasuk efektif dalam menangani limfoma. Metode-metode ini pun diterapkan pada pasien-pasien limfoma di rumah sakit kami, dan membuahkan hasil yang maksimal :
1. Intervensi
Metode ini hanya memerlukan 1-2mm luka sayatan. Di bawah panduan alat pencitraan, dokter akan memasukkan kateter dan peralatan mikro lainnya sampai ke pusat lesi melalui pembuluh darah. Dengan menggunakan embolisasi yang unik untuk menyumbat pembuluh darah, mengkombinasikan obat anti kanker dan zat penyumbat, yang dimasukkan bersamaan melalui pembuluh arteri, menghambat aliran darah ke tumor, sehingga konsentrasi obat di bagian tumor sangat tinggi, dan kemudian menyebabkan jaringan tumor “mati kelaparan”. Cocok diterapkan pada pasien yang tidak dapat menjalani operasi atau pasien stadium lanjut yang telah kehilangan kesempatan untuk operasi.

Intervensi dilakukan di bawah panduan alat pencitraan


2. Penanaman Biji Partikel
Dilakukan di bawah panduan alat pencitraan, dengan menanamkan partikel beradiasi yang dapat mematikan sel tumor ke pusat tumor. Melalui radiasi radiasi kecil yang terus menerus dipancarkan oleh partikel, radiasi jarak pendek berperan sebagai radioterapi internal, metode ini dapat mencapai hasil pengobatan yang sama seperti operasi. Pada pasien kanker stadium lanjut, metode ini dapat memperpanjang harapan hidup dan meningkatkan kualitas hidup, sehingga pasien terhindar dari rasa sakit. Sedangkan pada pasien stadium awal atau menengah, metode ini dapat dijadikan sebagai pengobatan yang menyeluruh.

Penanaman Biji Partikel

     Sebagai kelompok yang berkecimpung dan peduli terhadap kanker, kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia untuk terus memperhatikan kesehatan. Jangan sepelekan keluhan sekecil apapun yang anda alami. Lakukan pemeriksaan dan konsultasikan ke ahlinya. Saran kami :

Percayalah pada metode pengobatan medis. 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar kanker atau keluhan yang anda alami, anda dapat menghubungi kami di link berikut : Konsultasi Online Modern Cancer Hospital Guangzhou

Kami ada untuk membantu anda!

Konsultan Modern Cancer Hospital Guangzhou 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...