Rabu, 21 September 2016

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling banyak ditakuti. Pada wanita, ada lima jenis kanker yang paling umum terjadi. Meski demikian, sebenarnya ada banyak yang bisa kita lakukan untuk mencegah atau minimal mengurangi risiko datangnya penyakit kanker.
Berikut ini lima jenis kanker yang paling banyak terjadi di kalangan wanita dan mari langkah yang bisa dilakukan untuk mencegahnya : 
1. Kanker usus besar
Risiko kanker usus besar pada pria dan wanita adalah sama, dan terjadinya kanker usus dapat dicegah. Lindungi diri Anda dengan: Lakukan screening secara teratur. Standar pemeriksaan saat ini adalah kolonoskopi, dimulai pada usia 50 tahun dan diulang setiap 10 tahun.
"Kolonoskopi tidak hanya mendiagnosa kanker usus besar, juga memungkinkan dokter untuk mendeteksi dan menghapus polip sebelum mereka berkembang menjadi kanker. 
2. Kanker tiroid
Risko kanker tiroid berkembang dua kali lipat dalam 20 tahun terakhir ini.
Penyebab kanker tiroid tidak terlalu jelas, kemungkinan berhubungan dengan faktor makanan ( kelebihan atau kekurangan yodium), sejarah paparan radiasi, peningkatan sekresi estrogen, faktor genetik atau dikarenakan berkembang dari pernyakit tiroid jinak seperti nodular gondok, hipertiroid, tiroid adenoma, terutama tiroiditis limfositik kronis.
3. Kanker endometrium
Kanker jenis ini, juga disebut kanker rahim, terutama memengaruhi wanita pascamenopause . Sayangnya, saat ini belum ada tes skrining yang baik untuk mendeteksi kanker ini sejak awal, namun anda bisa lindungi diri dengan menjaga berat badan yang sehat. Kanker endometrium dua kali lebih umum terjadi pada wanita yang kelebihan berat badan, dan lebih dari tiga kali lebih umum pada wanita obesitas.
4. Kanker paru-paru
Kasus kanker paru-paru di kalangan wanita meningkat sebesar 98% selama empat dekade terakhir ini, Bahkan yag lebih mengejutkan, lebih dari separuh kasus menimpa wanita bukan perokok. Maka itu lindungi diri anda dengan tidak merokok dan menjauh dari asap rokok karena dapat meningkatkan risiko terkena kanker hingga 30%.
5. Kanker payudara
Satu dari delapan wanita berisiko mengembangkan kanker payudara dalam hidupnya, maka lindungi diri anda dengan melakukan mammogram reguler setiap tahun dimulai pada usia 45. Selain itu, pelihara gaya hidup sehat dan berat badan ideal.
St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou dapat membantu pengobatan tumor dan kanker dengan metode penanaman biji partikel. Partikel 125I merupakan semacam nuklida radiasi berenergi, dapat memancarkan sinar γdalam jarak dekat dan terus-menerus membunuh sel tumor,bekerja sebagai radioterapi intern terhadap tumor,mencapai hasil yang sama seperti operasi pengangkatan tumor,oleh karena itu partikel radiasi ini disebut juga pisau partikel.
Keunggulan
(1)Efektif memancarkan sinar terpusat di dalam tumor,tanpa merusak jaringan-jaringan normal
(2)Pemancaran sinar berlangsung hingga 180 hari,efektif membunuh sel tumor.
(3)Meringankan penderitaan pasien,memperpanjang usia,memperbaiki kualitas hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...