Sabtu, 16 Juli 2016

Terapi Intervensi dan Cryosurgery, Tidak Kalah Dengan Kanker Nasofaring

KOK KAH LEONG adalah seorang pasien kanker nasofaring metastasis hati yang berasal dari Malaysia.
Pada bulan Januari 2014, KOK KAH LEONG dan keluarga mengalami kehidupan yang kelam. Ia divonis menderita kanker nasofaring.
Gejala awal yang dialaminya tidak terlalu signifikan, ia hanya merasakan pusing dan menganggap ini bukanlah hal yang serius. Saat gejalanya semakin parah, ia pun menjalani pemeriksaan di rumah sakit setempat. Hasil pemeriksaan membuat semuanya berubah. Ia sama sekali tidak menyangka hal ini bisa terjadi pada dirinya. Rasa takut dan sakit pun menerpa dirinya. Namun, berkat dukungan orang tua, istri, anak dan keluarga dan kesediaan mereka menanggung berita buruk dan penderitaan ini pun membuat dirinya merasa harus segera menjalani pengobatan agar bisa lekas sembuh.
Dengan rekomendasi dokter setempat, ia pun menjalani kemoterapi dan mengkonsumsi berbagai obat. Saat tubuhnya semakin lemah karena efek samping pengobatan, ia pun mendengar berita baik : kondisinya membaik. Ia sangat gembira akhirnya bisa lolos dari cengkeraman kematian.
Namun, masa-masa bahagia ini berlalu dengan cepat, dalam kurun waktu 2 tahun, ia kembali dihadapkan dengan ancaman serius. Kankernya mengalami kekambuhan dan sudah menyebar hingga organ hati. Baca kisah selanjutnya di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...