Jumat, 08 Juli 2016

Hobi Minum Alkohol Meningkatkan Resiko Kanker

Kita semua tentunya tahu bahwa minum minuman beralkohol tidaklah baik bagi kesehatan. Tak hanya buat kesehatan fisik, minuman beralkohol juga dikatakan tidak baik buat kesehatan psikis. Meskipun begitu, sampai saat ini masih banyak orang yang merasa berat untuk meninggalkan kebiasaan buruk tersebut. Namun yang perlu anda tahu, dalam sebuah studi baru menemukan bahwa konsumsi minuman beralkohol bisa meningkatkan risiko serangan kanker dalam tubuh. Yang lebih menakutkan lagi, kanker yang berisiko adalah segala jenis kanker, namun yang paling beresiko tinggi adalah kanker hati . Dan dari data yang ada, di Selandia Baru ditemukan sedikitnya 236 penderita kanker meninggal dunia dan mereka sebagian besar adalah anak-anak muda. Dan dikatakan, mereka yang mengidap kanker sebagian besar adalah anak-anak yang sangat hobi konsumsi minuman beralkohol.
Kanker liver adalah salah satu tumor ganas yang paling sering dijumpai dalam klinis, berdasarkan hasil survey terkini, di dunia setiap tahunnya ada 60.000 pasien baru kanker liver, insiden kanker liver berada pada urutan ke enam dari daftar seluruh insiden kanker, tingkat kematian berada pada urutan ke tiga. Pada umumnya, pasien kanker liver pria adalah 7- 10 kali lipat dari pasien kanker liver wanita. Yang layak disyukuri adalah seiring dengan berkembangnya teknologi medis, kini telah tersedia berbagai macam metode pengobatan yang bermanfaat, dengan demikian memberi pasien kanker liver mendapatkan harapan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...