Minggu, 26 Juni 2016

Masak Dengan Kunyit Dapat Cegah Kanker

Kabar baik bagi Anda yang suka memasak, sekaligus suka makan. Kabarnya, memasak dengan menggunakan kunyit bisa membantu mencegah kanker. Curcumin, kandungan utama dalam kunyit bisa memberikan manfaat sehat dan memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari.
Ada banyak manfaat kesehatan di dalam kunyit. Di antaranya bagi mereka yang mengalami rheumatoid asthritis yang sering merasakan sakit dan bengkak di lutut, kunyit bisa mengatasi rasa sakitnya. Selain itu, dalam hasil penelitian, juga mengatakan bahwa sudah ada banyak pembuktian bahwa kunyit memiliki efek anti kanker. Kanker usus besar misalnya, bisa dicegah dengan menggunakan kunyit.
Dalam kunyit, terdapat kandungan yang mencari sel jahat dalam DNA kita dan membunuhnya, sehingga bisa mencegah penyakit kanker dan berbagai penyakit berat lainnya. Namun, ada beberapa jenis kunyit saja yang benar-benar manjur untuk memberikan efek maksimal.
Kanker usus besar adalah jenis kanker yang menyerang usus besar atau bagian terakhir pada sistem pencernaan manusia. Penyakit ini dapat diidap oleh segala usia, meski 90 persen penderitanya berusia di atas 60 tahun. Sebagian besar kasus kanker usus besar diawali dengan pembentukan gumpalan-gumpalan sel berukuran kecil yang disebut polip adenoma. Gumpalan ini kemudian menyebar secara tidak terkendali seiring waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...