Jumat, 13 Mei 2016

Ternyata Cuka Bagus Untuk Kesehatan Loh !

Cuka dapur umumnya digunakan pada bumbu campuran makanan sebagai penyedap rasa maupun sebagai salad, dll. Keasaman kandungan cuka memang dapat merusak gigi jika tidak menjaga kesehatan gigi dengan benar. Namun, cuka dapur yang asam ini memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kecantikan, keseharian rumah tangga maupun kesehatan. 
Berikut ulasan manfaat cuka dapur bagi kesehatan tubuh :
1. Mencegah penyakit kanker
Kandungan anti oksidan yang tinggi di dalam cuka bisa anda manfaatkan untuk mencegah tubuh dari pertumbuhan sel – sel 
kanker yang sangat mematikan
2. Meningkatkan penyerapan kalsium
Cuka dapur termasuk juga cuka apel bisa membantu tubuh dalam menyerap kalsium. Selain kalsium, cuka dapur juga bisa meningkatkan penyerapan jenis mineral lainnya yang kita dapatkan dari sayuran atau makanan lain yang kita konsumsi.
3. Mencegah osteoporosis
Minum cuka dapur secara teratur sebelum anda makan siang bisa membantu anda mengurangi resiko terkena pengeroposan tulang. Pada orang yang memiliki kondisi tubuh dimana kalsium sulit untuk diserap yang dapat menyebabkan osteoporosis, cuka dapur sangat bisa membantu untuk meningkatkan penyerapan kalsium.
4. Menstabilkan Gula Darah
Mengkonsumsi cuka sebelum sarapan atau konsumsi makanan tinggi karbohidrat lainnya dapat membantu tubuh untuk menstabilkan gula darah. Bahkan cuka disebut oleh para peneliti sebagai bahan yang memiliki kandungan yng memiliki manfaat seperti obat – obatan anti diabetes.
5. Memperlambat proses penuaan
Penelitian membuktikan, cuka mengandung anti oksidan. Anti oksidan bisa membantu mencegah terjadinya proses penuaan. Selain itu, anti oksidan di dalam cuka bisa memeperlambat proses penuaan dini.
6. Menjaga kesehatan jantung
Cuka mengandung zat yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Cuka dapat mencegah terjadinya oksidasi lipoprotein atau yang juga disebut LDL yang bisa mengakibatkan terjadinya kondisi dimana munculnya plak pada arteri jantung, dan menyumbat peredaran darah. Kondisi tersebut dapat mengarah pada terjadinya serang jantung yang tiba – tiba.
7. Mencegah Stroke
Cuka bisa bermanfaat untuk mencegah serangan penyakit stroke. Seperti kegunaan cuka untuk mencegah penyakit jantung, kandungan di dalam cuka bisa mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah, dan pembekuan darah yang bisa menyebabkan stroke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...