Rabu, 18 Mei 2016

Manfaat si Tunas Bambu

Rebung atau bambu yang masih baru tumbuh telah sejak lama digunakan oleh nenek moyang kita. Sampai saat ini secara turun temurun rebung masih dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. 
Apa yang dilakukan mereka memang tidak salah, karena rebung ternyata tidak hanya bisa diambil nikmatnya, tetapia ia memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat, terutama bagi kesehatan kita.
Berikut ini beberapa manfaat jika kita mengkonsumsi rebung:
1. Mencegah terjadinya Kanker
Rebung memili beberapa nutrisi atau senyawa anti kanker seperti pitosterol seperti flavon, amilasi, dan klorofil. Adanya kandungan nutrisi tersebut diketahui mampu mencegah pertumbuhan dan perkembangan kanker.
2. Menurunkan tekanan darah
Salah satu hal yang bisa kita lakukan dalam menjga tekandan darah agar tetap dalam posisi normal adalah dengan mencukupi asupan kalsium dalam tubuh kita.
3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Karena rebung mengandung beberapa vitamin dan mineral penting. Beberapa jeni vitamin yang dapat kita temukan dalam rebung adalah A, vitamin E, vitamin B6, asam folat, tiamin, riboflavin, dan niasin. Mentara itu mineral yang terdapt dalam rebung adalah zat besi, mangan, tembaga, kalium, fosfor, natrium, seng, magnesium, dan kalsium. Semua jenis vitamn dan mineral yang terkandung dalam rebung tersebut sangat baik dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
4. Menjaga Kesehatan Penernaan
Adanya serat dalam rebung juga sangat baik dalam membantu proses pencernaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...