Senin, 04 Januari 2016

Mengkonsumsi Jeruk Berlebihan Membawa Dampak Terkena Kanker Kulit

Pada sebuah studi menemukan bahwa salah satu minuman yang biasa dijadikan sarapan pokok yaitu jus jeruk, ternyata berisiko terkena melanoma ( kanker kulit ) yang cukup tinggi. Jus jeruk adalah minuman yang paling sering dikonsumsi dan banyak orang mencintai manfaat dari buah jeruk atau jus jeruk ini. Namun dalam penemuan ini disebutkan akan terkena melanoma bila kita mengkonsumsinya secara berlebihan.
Dalam studi sekitar 100.000 orang dipantau sejak 1984 dan 2010, setiap beberapa tahun semua peserta diminta untuk mengisi kuesioner yang disertai dengan rincian mengenai gaya hidup dan kebiasaan makan mereka. Terutama adalah asupan jeruk sehari-hari, dalam bentuk jus atau sebagai buah utuh. Dari penelitian tersebut, ditemukan sebagian orang yang mengidap melanoma dikarenakan tidak mengatur konsumsi asupan buah jeruk dalam keseharian. Untuk menghindari hal tersebut, aturlah pola konsumsi jeruk dan jus jeruk dengan baik.

Kanker kulit adalah salah satu jenis kanker yang paling umum, dengan dibagi menjadi tiga jenis, yaitu karsinoma sel skuamosa, karsinoma sel basal dan melanoma maligna. anker kulit banyak terjadi pada orang tua, dengan puncak insiden antara umur 51 tahun ~ 60 tahun, pria lebih banyak dibanding wanita, dengan perbandingan sebanyak 2:1.
Ahli onkologi Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan, bahwa memahami berbagai jenis gejala kanker kulit adalah kunci utama untuk pengobatan dini.
Lalu, apa saja gejala awal jenis-jenis kanker kulit tersebut? Baca selanjutnya di Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...