Rabu, 30 Desember 2015

Daftar Makanan Yang Bisa Menjadi Racun

Seringkali para ibu rumah tangga menyimpan makanan yang sudah sisa. Hanya karena sayang untuk dibuang alhasil ibu-ibu biasanya menyimpan makanan sisa itu di lemari es agar tidak cepat basi. Nantinya makanan-makanan tersebut akan dipanaskan kembali dan dikonsumsi lagi. Memang ada beberapa makanan sisa yang masih nikmat untuk disantap kembali. Namun kandungan yang terdapat pada makanan tersebut bukan nutrisi dan gizi melainkan racun yang dapat membantu tumbuhnya sel kanker.
Pada dasarnya makanan yang kita konsumsi harus memiliki manfaat bagi tubuh kita. Makanan yang dikonsumsi oleh makhluk hidup mempunyai fungsi untuk :
Menghasilkan energi untuk kelangsungan aktivitas
Mengganti sel-sel tubuh yang telah usang atau rusak
Pertumbuhan tubuh
Sebagai zat pelindung dalam tubuh
Setiap makanan yang kita konsumsi tentu ada yang mempunyai efek yang kurang baik untuk kesehatan tubuh kita oleh karena itu sebaiknya kita lebih berhati-hati dalam memilih konsumsi makanan. Berikut adalah daftar makanan yang tidak dianjurkan untuk dihangatkan kembali :
1. Kentang
Jika anda menghangatkan kentang akan mengganggu saluran pencernaan anda.
2. Ayam
Kandungan Protein yang ada dalam ayam akan berubah menjadi komposisi,. Sehingga jika dipanaskan akan menganggu pencernaan anda.
3. Jamur
Efek dari jamur jika dipanaskan akan menghasilkan zat yang berbahaya bagi tubuh
4. Telur
Jika kita mengkonsumsi telur yang dipanaskan bisa berubah menjadi racun, sebaiknya konsumsi telur segar
5. Bayam & Seledri
Kandungan nitrit yang ada pada bayam dan seledri akan bisa berubah menjadi kanker jika dipanaskan kembali. Zat ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh
Ayo bagi para ibu-ibu sebisa mungkin untuk tidak menghangatkan kembali makanan yang sudah dimasak !! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...