Rabu, 20 Januari 2016

Apa Saja Makanan Pencegah Kanker Serviks ??

Kanker serviks adalah salah satu penyakit pembunuh yang menempati urutan ketiga. Sangat berbahaya, karena penyakit ini merenggut separuh kebahagiaan anda. Merenggut mahkota wanita anda! Di bulan peduli kanker serviks ini, kami berbagi info tentang apa saja makanan yang baik untuk mencegah kanker serviks.
Di bawah ini adalah makanan pencegah kanker serviks yang cukup ampuh menghindari kita dari kanker mematikan ini.
1. KUBIS #‎Master Sulforaphae
Kubis atau kol mengandung banyak nutrisi seperti Vitamin A,C,E dan K. selain itu juga kaya akan asam folat, belerang, kalsium, zat besi, kalium serta magnesium.
kandungan penting lainnya adalah Lupeol, Sinigrin, Sulforaphae serta DIM yang mempu mencegah perkembangan sel kanker, khususnya kanker serviks.
2. Brokoli #Master Folat 
Satu-satunya sayuran yang memiliki kandungan kalsium setara dengan susu segelas! Bukan hanya itu, sebenarnya brokoli memiliki sangat banyak nutrisi seperti protein, asam lemak omega 3 (biasanya terdapat pada ikan-ikanan), karbohidrat, lemak, kalsium, potassium, fosfor, zat besi, Zink, magnesium, vitamin A, B1, B2, B6, B3, B5, B9, C, E, K. mangan, dan triptofan. Sayuran ini juga bebas dari kandungan lemak jahat yang biasanya mampu memicu kolestrol. Sangat aman dan baik bagi tubuh.
Kandungan yang anda cari untuk mencegah kanker serviks adalah folat atau vitamin B9. Fungsinya adalah mengurangi tingkat pertumbuhan sel kanker serviks
3. Buah Alpukat #Master Oleat
Salah satu buah yang kaya nutrisi didalamnya. Bahkan mencapai lebih dari 25 macam nutrisi. Kandungan yang cukup bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker adalah adanya Glutation. Fungsinya yang mampu melawan radikal bebas. Juga kaya akan asam oleat yang mampu melindungi diri anda dari resiko kanker.
4. Rasberry, Blueberry serta Blackberry #Master Lutein
Buah yang cukup mengagumkan karena mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin C, B1, B2, B3, B5 dan beberapa mineral seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan seng.
Zat yang cukup berperan adalah senyawa fitokimia yang mampu menghambat proses inflamasi. Proses tersebut diyakini menjadi titik tumbuh awal terjadinya penyakit alzaimer, jantung, dan kanker.
Apalagi zat lutein yang banyak sebagai antioksidan tubuh. Fungsinya sebagai penghambat dan pencegah perkembangan pada sel kanker serviks.
5. Teh Hijau #Master Polyphenol dan Flavonoid
Minuman ini sangat digemari oleh para wanita, karena mampu melancarkan pencernaan dan melangsingkan tubuh dan menjadi program diet bagi para wanita, serta mampu mengurangi resiko kanker. Kandungan polyphenol serta flavonoid berguna untuk membuat sel kanker bekerja secara pasif. Ia juga mampu menjaga imunitas agar daya tahan tubuh anda tetap baik.
6. Cokelat #Master Flavonoid
Mengonsumsi cokelat katanya mampu menghilangkan dari stress. Kandungan yang biasanya diincar adalah alkanoid, protein, karbohidrat, vitamin serta lemak. Beberapa kandungan terbesarnya pada fenilalanin, asam amono triptofan, serta tyrosin.
Paling dicari adalah nutrisi flavonoid yang kaya akan anti oksidan. Fungsinya mampu membuat anda terhindar dari resiko pemicu kanker, yakni radikal bebas.
7. Tomat #Master Lycopene
Kandungan vit. C serta A ditambah lagi dengan adanya zat Lycopene mampu menghancurkan radikal bebas dan mencegah sel kanker.
8. Minyak Zaitun #Master Polyphenol
Kandungan Polyphenol, Trigliserida, Squalene, Tokoferol, Omega 3 dan 6 serta asam lemak bebas sangat baik untuk tubuh. terutama nutrisi pada Polyphenol yang mampu mencegah sel kanker.
9. Buah Jeruk #Master Antioksidan
Makanan yang kaya akan vitamin C ini juga cocok untuk menghindari resiko kanker serviks. Kandungan antioksidanya yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.
10. Wortel #Master Beta Karoten
Kandunganya yang kaya akan beta karoten sangat baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker serviks. Bahkan nutrisinya mampu menetralisir nitrosamines yang menumbuhkan sel kanker.
Itulah 10 makanan yang sangat baik anda konsumsi untuk mencegah resiko kanker serviks. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...