Minggu, 18 Oktober 2015

Buah Tomat Dapat Mencegah Kanker

Tidak ada salahnya untuk memulai kebiasaan mengkonsumsi buah tomat. Penelitian menunjukkan bahwa buah tomat adalah buah yang secara efektif paling mampu mencegah kanker prostat,kanker paru-paru, kanker perut, kanker pankreas, kanker kolorektal, kanker kerongkongan, kanker mulut, kanker payudara,kanker serviks.
"Tomat mengandung antioksidan dalam bentuk likopen (pigmen karetenoid) dan juga antiinflamasi. Hal ini menunjukkan peran tomat dalam penelitian epidemiologis pengendalian kanker," ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan, Prof dr Tjandra Yoga Aditama SpP (K) , MARS, DTM&H, DTCE.
Kita perlu memperhatikan cara mengkonsumsi tomat: sebelum dimakan, tomat perlu dicuci dengan air panas, untuk menghindari infeksi bakteri dan telur parasit, kemudian untuk menghindari kerusakan vitamin perlu dipanaskan sampai suhu tertentu dalam api kecil. Jangan dikonsumsi bersama dengan mentimun, mentimun mengandung sejumlah besar enzim vitamin C, dapat merusak vitamin C dalam tomat. Dan jangan mengkonsumsi buah tomat saat perut masih kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...