Selasa, 30 Juni 2015

Menu Sarapan Sehat dan Lezat


            

Banyak orang yang melupakan pentingnya sarapan, karena mereka merasa sarapan tidaklah penting dan tidak akan mempengaruhi kesehatannya. Padahal sarapan merupakan salah satu hal terpenting untuk memulai berbagai aktivitas maupun rutinitas harian setiap orang. Ini dikarenakan, tubuh membutuhkan pasokan energi dari berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam menu sarapan pagi anda. Memilih jenis makanan yang tepat untuk menu sarapan pagi merupakan suatu hal yang teramat penting. Berikut ini jenis makanan terbaik untuk menu sarapan Anda :
1. Buah Pisang 
Buah ini sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi karena pisang mengandung karbohidrat yang cukup yang membuat perut dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Disamping itu, buah ini mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami.
2.Telur
Telur merupakan salah satu makanan yang kaya protein serta mengandung vitamin D.
3.Buah Semangka
Buah semangka kaya akan kandungan likopen. Likopen ini mampu menyehatkan organ mata dan jantung serta menangkal penyakit kanker.
4.Buah Stroberi
Stroberi menganung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat serta sejumlah serat. Stroberi juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan jantung anda.
5. Secangkir Kopi tanpa gula
Minum kopi dalam jumlah yang wajar dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes serta kanker prostat. Ini dikarenakan, kopi mengandung kafein serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal penyakit tersebut.
6. Secangkir Teh Hangat
Jika anda tidak menyukai kopi, maka teh juga bisa dijadikan alternatif terbaik untuk minuman di pagi hari. Ini dikarenakan, teh mengandung sumber antioksidan yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.
7. Buah Melon
Melon mengandung vitamin A dan C untuk menutrisi tubuh anda.
Mulailah hidup sehat dengan selalu menjalani sarapan, dan tidak ada salahnya untuk memasukkan makanan di atas ke dalam menu sarapan pagi anda.

Selamat mencoba !
Cegah kanker dari sekarang : Tips Pencegahan Kanker
Konsultan Modern Cancer Hospital Guangzhou 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...