Rabu, 26 Oktober 2016

Pangan Lokal Ubi Ungu Kaya Antioksidan

Makanan dengan kandungan antioksidan tinggi sering disebut sebagai makanan fungsional atau superfood. Dari Indonesia kita memiliki Ubi Lokal Ungu yang kaya akan antioksidan. Antioksidan yang terdapat dalam ubi ungu adalah antosianin. antosianin memiliki manfaat sebagai antioksidan, anti-inflamasi dan mampu merelaksasi pembuluh darah.
Ubi ungu ini mengandung kabohidrat kompleks sehingga gula darah tidak cepat meningkat serta kaya akan serat. Kandungan Antioksidan pada ubi ini sendiri merupakan zat penangkal radikal bebas pemicu penuaan dini, peradangan dalam tubuh, hingga kanker. Ubi saat ini sudah mulai dikenal banyak masyarakat sebagai makanan pendamping yang mengenyangkan.
Berbagai macam cara untuk membuat ubi ini terlihat lezat, seperti di kukus, dipanggang, di rebus atau dibuat tepung untuk digoreng. Namun menurut St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau sebaiknya konsumsi ubi dengan cara di rebus atau di kukus. Agar kandungan zat karsinogen pada makanan di panggang atau digoreng tidak membuat sel dalam tubuh aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...