Kamis, 13 Oktober 2016

12 Makanan Pemicu Kanker Payudara Paling Berbahaya

Kanker payudara adalah penyakit yang paling ditakuti wanita setelah kanker serviks. American Cancer Society pada tahun 2012 merilis angka kematian wanita akibat kanker payudara sebesar 226.870 kasus. Namun jangan salah, kanker ini tak hanya dapat menyerang wanita. Pria pun juga bisa terkena kanker payudara meski prosentase dan probabilitinya lebih kecil dari wanita.
Salah satu metode pencegahan yang saat ini paling banyak dianjurkan untuk diterapkan adalah menghindari makanan pemicu kanker payudara. Oleh karena itu, sebelum semua terlambat dan kanker telanjur merajalela, tak ada salahnya mulai sekarang kita lebih mengetahui dan menerapkan anjuran pola makan sehat guna menghindari kanker payudara.
Lantas, apa saja makanan pemicu kanker payudara yang sebaiknya dihindari? 
1. Daging Olahan
Daging olahan mengandung pengawet buatan yang bila terlalu sering dikonsumsi apalagi dalam jangka panjang akan memicu tumbuhnya sel kanker, misalnya daging babi (bacon), sapi, ayam dan kalkun asap, sosis, dan ham.
2. Daging Merah
Penelitian dari Harvest Medical School menyebutkan bahwa konsumsi daging merah seperti daging babi, sapi dan kambing dapat meningkatkan perkembangan kanker usus.
3. Alkohol
Sebuah studi di Amerika menyebutkan bahwa alkohol adalah pemicu kanker terbesar kedua setelah tembakau. Wanita yang mengkonsumsi 200 cc alkohol perhari memiliki resiko mengidap kanker payudara 30% lebih besar daripada mereka yang tidak.
4. Kentang Goreng
Kentang goreng mengandung akrilamida (suatu zat karsinogenik yang akan terbentuk pada makanan yang diolah pada suhu tinggi) yang meningkatkan resiko tidak hanya kanker payudara, namun juga berbagai macam kanker lain pada tubuh manusia. Bila Anda ingin tetap mengkonsumsi kentang, mengukusnya atau mencampurnya dalam adonan sayur sup akan jauh lebih menyehatkan
5. Popcorn
Popcorn dibuat dengan menggunakan microave dimana lapisan bahan kimia pada microwave yang membuat makanan renyah dan segar terbukti dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kerusakan paru-paru, kanker payudara, kanker hati, dan infertilitas. 
6. Gula Halus
Gula halus ternyata akan membuat lonjakan insulin pada tubuh yang memicu tumbuhnya sel kanker jauh lebih cepat. Ganti gula halus Anda dengan madu untuk lebih sehatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...