Sabtu, 21 Mei 2016

Kurangi Makanan Ini Untuk Mencegah Kanker Lambung !

Dalam penelitian yang dilakukan World Cancer Research Fund International menunjukkan bahwa faktor obesitas dan mengkonsumsi daging dan alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan risiko kanker lambung.
Kanker lambung sendiri dibagi menjadi kardia dan non-kardia. Menurut analisi mengkonsumsi 50g daging (bacon 2 strip) per hari dapat meningkatkan risiko kanker lambung non-kardia sebanyak 18%. 45g alkohol atau 3 gelas alkohol juga dapat meningkatkan risiko.
Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak garam seperti sayur yang dimasak asin ala Asia atau ikan asin bisa menjadi penyebab terjadinya kanker lambung atau kanker perut. Jadi disarankan untuk mengontrol berat badan yang sehat, hindari makan daging berlebihan, hindari minuman beralkohol, dan jangan mengkonsumsi garam lebih dari 6g per harinya.
Saat ini Kanker lambung adalah salah satu tumor ganas yang tingkat kejadiannya tinggi, sedangkan angka kematian kanker lambung secara bertahap bertambah. Alasan utama terjadinya ini dikarenakan oleh gejala awal kanker lambung yang tidak kentara, sehingga pasien tidak terdeteksi dini dan pengobatan dini.
Berikut gejala awal kanker lambung:
1. Rasa Kembung pada perut
2. Refluks asam lambung atau rasa panas pada lambung
3. Berat badan menurun, lesu
4. Melena ( feses hitam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...