Selasa, 01 Desember 2015

Khasiat Bumbu Masakan Si Pedas Bawang Merah !

Makanan Indonesia hampir semua nya menggunakan bawang merah sebagai pengharum masakan. Namun mayoritas orang yang tidak suka makan bawang merah di karenakan alasan takut bau mulut atau memang tidak suka dengan rasanya. Padahal, bawang merah memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh loh ! 

Berikut kandungan bawang merah dan khasiatnya bagi tubuh:
1.Quercetin
Bawang merah mengandung quercetin yang bersifat antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-jamur yang mana dapat mencegah timbulnya kanker dan demam.
2.Allicin
Bermanfaat untuk kesehatan jantung yang dapat menurunkan tekanan darah dan menjaganya tetap normal, serta juga dapat mengatasi ketombe pada rambut.
3.Organosulphur
yaitu suatu senyawa sulfur yang efektif mengatasi penyebab kanker prostat dan lambung. Organosulphur dapat menciptakan lapisan pelindung saat tubuh berperang melawan kanker di kelenjar prostat dan perut.
4.Onionin A
senyawa yang efektif untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat berbagai penyakit.
Konsumsi bawang merah secara teratur juga baik untuk mengatasi sakit asma, alergi, dan arthritis atau radang sendi. Untuk itu, mari menambahkan bawang merah saat makan salad atau pun pada masakan lainnya akan memberikan manfaat yang lebih pada kesehatan anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...