Minggu, 18 Oktober 2015

Waspada! Gemuk Picu Risiko Tumor Otak

Kegemukan tidak hanya memiliki risiko gangguan metabolisme, namun juga meningkatkan risiko pertumbuhan tumor meningioma.
Sebuah penelitian terbaru di jurnal Neurology menyebut risiko tumor otak yang disebut meningioma meningkat 54 % pada obesitasDan pada overweight, peningkatan risiko tumor tersebut mencapai 21 %.
Penelitian ini mengamati 2 jenis tumor otak paling umum, yakni glioma dan meningioma. Di antara 120 jenis tumor otak, keduanya berkontribusi pada 70 % kasus tumor otak. Meningioma berasal dari jaringan selaput otak dan sumsum tulang, sedangkan glioma berasal dari sel otak dan sistem saraf.
Hasil penelitian menunjukkan, gemuk-tidaknya seseorang berhubungan dengan peningkatan risiko meningioma tetapi bukan glioma. 
Untungnya, tumor otak meningioma bisa ditangani dengan baik dengan teknologi yang ada saat ini. Tingkat kesembuhan atau 5-year survival rate untuk penyakit ini mencapai 65 %, jauh lebih baik dibandingkan glioma yang lebih agresif dengan 5-years survival rate hanya 10 %.


Bagaimana pencegahan, gejala dan pengobatan kanker otak dengan teknologi modern ? cari tahu lebih lanjut di Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...