Kamis, 18 Juni 2015

Mimisan!! Pertanda Kanker??


Setiap orang pasti pernah mimisan. Namun bila anda mengalami mimisan dalam jumlah banyak dan frekuensi yang sering, jangan disepelekan, karena bisa jadi merupakan gejala kanker.


Mimisan berkepanjangan merupakan gejala awal kanker nasofaring

Kanker yang mungkin terjadi adalah kanker nasofaring. Beberapa penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, stroke, penggumpalan darah dan kanker juga sering ditandai dengan pendarahan di hidung. Oleh karena itu, jika anda mengalami mimisan parah, segeralah konsultasi ke dokter untuk melakukan pendiagnosaan dini. Jika memiliki riwayat penyakit dalam keluarga, dokter biasanya akan melakukan biopsi atau pemeriksaan sampel jaringan.

Kanker nasofaring ini sulit untuk dideteksi, karena biasanya tidak memiliki gejala yang khas. Pada stadium awal, gejala yang sering muncul biasanya hanya seperti flu biasa, yakni bersin dan beringus. Tetapi meski gejala awalnya sepele, kanker nasofaring ternyata cukup mematikan. Di Indonesia, jenis kanker ini merupakan jenis kanker yang paling mematikan ke-4 setelah kanker rahim, kanker payudara dan kanker kulit.

Oleh karena itu, jangan sepelekan mimisan, apalagi jika mimisan terjadi terus menerus dan dalam jumlah yang banyak.

Pahami lebih lanjut tentang gejala-gejala lain dari kanker nasofaring bersama Konsultan Online Modern Cancer Hospital Guangzhou
Konsultan Modern Cancer Hospital Guangzhou 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...