Selasa, 16 Juni 2015

Makanan Nikmat Belum Tentu Sehat


Adakah di antara anda yang tidak menyukai mi instan? Sebagian besar dari kita tentu menyukainya, karena rasanya yang enak dan praktis. Namun, terlalu sering mengkonsumsi mi instan ternyata dapat merusak kesehatan kita. 


Berikut beberapa fakta penting yang sebaiknya anda ketahui tentang makanan populer ini :

1. Mengurangi Kemampuan Penyerapan Gizi Oleh Tubuh
Jika setelah makan mi instan Anda menyantap makanan sehat seperti sayur dan buah, tubuh tidak akan bisa menyerap semua kandungan gizi dari makanan sehat tersebut. Ini dikarenakan mi instan yang Anda konsumsi memberikan dampak buruk pada proses pencernaan hingga beberapa jam setelahnya.

2. Berisiko Memicu Penyakit Kanker
Mi instan biasanya mengandung bahan pengawet, zat anti beku, dan unsur lain yang bersifat karsinogen atau bisa mengakibatkan kanker. Lagipula, kemasan cup polistirena yang mengandung zat pemicu kanker, plasticizer dan dioksin bisa tercampur ke dalam mi begitu Anda menyeduhnya dengan air panas.

3. Kandungan Natrium Berlebih
Kadar natrium tinggi bisa menyebabkan batu ginjal dan gangguan ginjal lainnya. Kandungan rata-rata natrium pada sebungkus mi instan >800mg. Sementara menurut pakar kesehatan, jumlah asupan maksimum natrium per hari adalah 2400mg. Jadi, dengan mengkonsumsi seporsi mi instan saja, Anda sudah memenuhi hampir 1/2 dari kebutuhan asupan natrium harian.

4. Efek Samping MSG
Mi instan juga mengandung banyak penyedap masakan MSG atau monosodium glutamat. Sebagian orang yang alergi terhadap MSG atau merasa sakit kepala atau sakit dada setelah menyantap mi instan. Mengkonsumsi terlalu banyak MSG banyak juga dapat memicu kanker.

5. Mengandung Zat Anti Beku
Di dalam mi instan biasanya terkandung zat anti beku seperti propylene glycol, zat ini dicampurkan dengan tujuan untuk mencegah mi menjadi kering. Konsumsi bahan aditif anti beku ini diyakini dapat memicu timbulnya berbagai gangguan kesehatan, termasuk gangguan hati, jantung, ginjal, serta dapat bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Makanan apa saja yang baik untuk tubuh? Temukan jawabannya dengan berkonsultasi langsung dengan layanan Konsultasi Online Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Kami siap membantu anda!
Konsultan Modern Cancer Hospital Guangzhou 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...