Senin, 11 April 2016

7 Manfaat Air Garam untuk Kaki dan Kesehatan

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya garam. Selain digunakan untuk memasak, garam juga memiliki fungsi lainnya lho dan salah satunya adalah untuk meredakan pegal. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan bila merendam kaki menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam : 
1.Menghilangkan Bau Kaki
Untuk mengatasi bau kaki ini anda bisa menggunakan air garam hangat untuk merendam kaki anda. Di dalam garam terdapat berbagai senyawa yang bisa merontokan bakteri dan jamur di kaki sehingga kaki menjadi lebih bersih, terawat dan pastinya tidak akan bau lagi.
2.Mengobati Kulit Kaki Pecah-pecah
Tahukah anda bahwa dengan merendam kaki di dalam air hangat yang sudah ditambahkan garam dapat mengangkat sel kulit mati di kaki sehingga kaki akan lebih terawat dan terhindari dari pecah-pecah serta bisa juga menghaluskan kulit kaki.
3.Membuat Tubuh Menjadi Rileks
4.Melancarkan Peredaran Darah
Manfaat lainnya yang akan anda dapatkan dari merendam kaki dengan menggunakan air garam adalah dapat membantu peredaran darah supaya bisa menjadi lebih lancar.
5.Menghilangkan Bakteri dan Kuman di Kaki
Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang paling jorok karena bisa menginjak apapun dan sangat rawan terjangkit berbagai jenis bakteri serta kuman. Oleh karena itu menghilangkan bakteri dan kuman di kaki sangat penting dilakukan supaya kesehatan juga bisa lebih terjaga. Hasilnya tentu saja akan lebih optimal jika anda selalu rajin membersihkan kaki dan kuku kaki yang sering terdapat kotoran.
6.Mengatasi Sinusitis
Sinusitis merupakan penyakit dimana terjadi peradangan pada kelenjar yang menyelimuti daerah sinus. Nah, penyakit ini bisa juga diatasi dengan menggunakan air hangat cenderung panas yang sudah diberi garam. Anda mungkin pernah mendengar bahwa kaki merupakan sumber dari sakit dan sehat jadi anda bisa mempraktekannya jika anda merasa terdapat gangguan.
7.Mengatasi Insomnia
Saat anda masuk pada fase mengalami gangguan tidur maka anda juga bisa mencoba untuk merendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan menggunakan garam. Hal ini bisa membuat tubuh menjadi rileks, tenang dan pikiran juga menjadi senang sehingga tidur akan menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.
Itulah manfaat air garam untuk kaki yang bisa anda dapatkan. Bagaimana sudah siap mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kanker Payudara pada Pria ? Sangat mungkin !

Kanker payudara pada laki-laki bisa saja terjadi, meskipun umumnya terjadi pada wanita. Kanker ini paling umum terjadi pada usia tua. Laki...